Selasa, 06 Juni 2017

Tugas Softskill Design Web E-Commerce

Pada kesempatan ini, saya ditugaskan untuk membuat design sebuah website dinamis yang bertema E-Commerce. Kelompok saya memutuskan untuk membuat design website untuk pemesanan catering yang dinamakan "Pesancatering.com", di dalam kelompok saya bertugas untuk membuat Form Login dan SignUp supaya pengguna dapat menggunakan fitur Order dalam website untuk memesan makanan yang mereka suka, dan dapat langsung membayar dengan metode pembayaran yang sudah disediakan.

Berikut merupakan tampilan Login yang telah dibuat :


Dengan memasukkan username/email dan password yang sudah didaftarkan pada Form SignUp, maka user/pengguna sudah dapat memesan makanan yang diinginkan dengan Login ke dalam website.

Kemudian di bawah ini merupakan tampilan SignUp yang sudah dibuat :



Dengan memasukkan data yang diminta pada Form SignUp, maka pengguna sudah berhasil mendaftar sebagai member Pesancatering.com dengan pesan dialog yang muncul setelah mengklik SUBMIT.

Konsep untuk pembuatan Form Login dan SignUp adalah ketika mengklik tulisan Login/SignUp maka akan muncul sebuah kotak dialog yang berisikan Login/SignUp, maka secara langsung user/pengguna dapat langsung mengisikan data tanpa repot-repot membuka Tab baru pada browser untuk Login/SignUp. Dengan menggunakan fitur kotak dialog maka background tetap menggunakan tampilan awal website seperti biasa. Untuk membuat Form itu juga cukup mudah, hanya menggunakan beberapa dari fitur Shape, Fill Color, serta Edit Text, kemudian dikombinasikan dan disusun menjadi satu sehingga menjadi gambar-gambar seperti di atas tadi. Dan akhirnya Form Login/Signup yang telah dibuat ini akan disatukan dengan tugas anggota kelompok saya yang lain. Sekian penjelasan tugas membuat design website dari saya, kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar